Senin, 09 November 2009

selamat tinggal selulit !


Kulit mulus bebas stretch mark atau selulit, tentu jadi dambaan setiap perempuan. Butuh usaha ekstra untuk mendapatkan kulit bebas selulit. Salah satu caranya, gunakan krim atau lotion yang mengandung firming dan antiselulit. Stretch mark atau selulit bukan cuma monopoli wanita hamil. Hampir setiap wanita dewasa mendapati stertch mark dan selulit di sebagian tubuhnya. Biasanya di paha, perut, pinggul, bawah lengan atas, payudara, bokong, atau betis.
Stretch mark, atau tanda garis-garis tak beraturan berwarna putih atau kemerahan, muncul saat elastisitas kulit dipaksa meregang secara drastis, sehingga menyebabkan permukaan kulit pecah dan menipis. Stretch mark dipengaruhi faktor keturunan dan dapat terjadi akibat kehamilan, perubahan berat badan mendadak, serta pengaruh obat. Jenis kulit kering lebih rentan mengalami stretch mark dibandingkan jenis kulit lembab.
Selulit disebabkan oleh penumpukan sel-sel lemak pada jaringan kulit yang berlebihan, sehingga permukan kulit tidak rata dan tampak seperti kulit jeruk. Pada wanita hamil, selulit terjadi karena peningkatan kadar hormon estrogen dan progesteron secara drastis, sehingga menghasilkan lebih banyak lemak untuk melindungi janin.
Belum ada penanganan yang dapat 100 persen menghilangkan stretch mark atau selulit. Tetapi, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi munculnya kedua masalah tadi, yaitu olah raga ringan secara teratur, konsumsi makanan bergizi seimbang, dan gunakan lotion dibarengi pijatan secara teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar